Jasa Ekspedisi Cargo Cepat Pengiriman Barang dari Arab Saudi

Jasa Ekspedisi Cargo Cepat Pengiriman Barang dari Arab Saudi

Jasa import barang dari Arab Saudi menawarkan kelebihan untuk pengiriman barang yang praktis dan mudah. Arab Saudi sendiri menjadi salah satu negara tujuan import dengan berbagai produk berkualitas yang ditawarkannya.

Tidak hanya itu, Arab Saudi juga menawarkan akses perdagangan secara lebih mudah dengan adanya pelabuhan dan bandar udara internasional. Dengan akses yang cukup lengkap, maka pengiriman barang juga akan lebih lancar.

Akses Jalur Pengiriman Barang Impor dari Arab Saudi

Akses Jalur Pengiriman Barang Impor dari Arab Saudi

Sebagai importir yang akan menggunakan jasa import harus memutuskan dulu jenis armada yang akan digunakan. Apakah ingin menggunakan pesawat udara melalui bandara atau  dengan kapal laut melalui pelabuhan. Pemilihan sendiri bisa disesuakan dengan budget yang dimiliki. Karena beda armada pengiriman, maka beda juga tarif yang dibebankan.

Arab Saudi sendiri memiliki beberapa bandara dan juga pelabuhan internasional untuk melancarkan terjadinya pedagangan internasional. Dan berikut ini adalah daftar pelabuhan laut internasional yang bisa ditemukan di Arab Saudi :

  • King Abdul Aziz Port, Dammam => Pelabuhan yang satu ini dianggap sebagai pintu gerbang pusat kargo internasional untuk mencapai provinsi timur dan juga tengah dari Arab Saudi
  • King Fahad Industrial Port, Yanbu => Dianggap sebagai pelabuhan terbesar yang ada di laut Merah untuk memuat berbagai produk seperti produk olahan dan petrokimia hingga minyak mentah. Pelabuhan yang satu ini terletak sekitar 300 km utara Jeddah Islamic Port
  • Yanbu Commercial Port => Pelabuhan ini merupakan pelabuhan yang terdekat ke Eropa dan juga Amerika Utara. Yanbu Commercial Port ini juga berada daerah yang paling cepat berkembang di Laut Rea
  • Dhiba Port => Pelabuhan yang terkadang dieja menjadi pelabuhan Diba ini terletak ujung utara pantai Laut Merah Kerajaan

Selain didukung dengan adanya pelabuhan internasional, perdagangan internasional di Arab Saudi juga di dukung dengan adanya bandar udara internasional.

Beberapa bandar udara yang bisa ditemukan di Arab Saudi adalag King Fahd Internationak Airport, King Khalid Internastional Airport, Prince Mohammad bin AbdulAziz Internasional Airport, dan juga Al-Ahsa International Airport.

Produk yang Diimpor Arab Saudi

Produk yang Diimpor Arab Saudi

Berikut ini adalah beberapa jenis komoditas produk yang berupa migas dan nonmigas Indonesia dari Arab Saudi :

  • Produk migas => Ada produk yang berupa minyak mentah, propana cair, (gas) butana cair, nafta, dan juga kokas atau semacam hasil akhir dari proses penyulingan minyak bumi
  • Produk nonmigas => Beberapa jenis produknya antara lain adalah mentanol, polypropylene, alumunium yang ditempa, ethylene, limbah tembaga dan skrap, hingga belerang dari segala jenis dan lain sebaginya

Jasa import barang dari Arab Saudi mempermudah Anda dalam mengirimkan barang dari luar negeri ke dalam negeri. Dengan demikian, Anda juga akan lebih waktu dan juga tenaga. Tidak hanya itu, namuan perijinan juga akan dibantu, sehingga barang bisa masuk ke Indonesia secara resmi.

Jasa import barang yang telah berpengalaman, siap membantu pengiriman barang secara tepat waktu dan juga cepat. Dengan demikian, produk juga bisa segera diolah atau untuk keperluan dijual kembali.

W3cargo merupakan salah satu jasa ekspedisi import yang terpercaya juga berpengalaman dii bidangnya. Jika berminat menggunakan jasa yang kami tawarkan, Anda bisa langsung menghubungi kami melalui alamat email atau kontak whatsapp yang tersedia. Anda juga bisa langsung klik tombol kontak di website yang bisa ditemukan di bagian pojok kanan bawah.

Posted in Pengiriman Barang, Perdagangan Internasional and tagged , , .

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *