Ruang Lingkup dan Hal Penting Terkait dengan Import Undername

Jasa import undername adalah kegiatan membeli ataupun memasukkan barang yang berasal dari luar negeri dengan menggunakan nama dari perusahaan lain. Perusahaan yang bisa dipilih adalah perusahaan yang sudah terdaftar Direktorat Jenderal Bea & Cukai dan telah memiliki izin secara resmi dalam melakukan kegiatan export dan import.

Sebagai perusahaan jasa ekspedisi import yang berpengalaman kamipun menyediakan layanan undername import. Dengan demikian tentunya akan mempermudah bagi anda yang ingin melakukan import barang dari luar negeri tanpa terkendala masalah legalitas usaha.

Hal Penting Terkait dengan Jasa Import Undername

apa itu import undername

Ada beberapa hal penting yang berkaitan dengan jasa import undername. Beberapa hal penting yang dimaksud antara lain adalah sebagai berikut:

  • Kesiapan dari perusahaan terkait => bagaimana kesiapan dari perusahaan undername dalam melakukan import sangatlah penting untuk diperhatikan. Jika memang telah siap dan tidak ada kendala dalam layanan, maka proses import bisa segera dilakukan.
  • Hal berkaitan dengan seller dan suplier => hal penting selanjutnya adalah mengenai seller dan suplier. Akan lebih baik jika konfirmasi dan transaksi antara seler dan juga suplier dilakukan dengan baik dan lancar. Setelah tidak ada masalah, baru kemudian proses pengiriman bisa segera dilanjutkan.
  • Dokumen penting terkait pengiriman => penting juga untuk melakukan konfirmasi yang berkaitan dengan packing list dan bill of lading atau surat perjanjian pengangkutan yang dilakukan oleh pihak pengangkut.

Jika tidak ada masalah yang berkaitan dengan beberapa hal di atas, maka pengiriman bisa segera dilakukan tanpa adanya kendala yang berarti.

Ruang Lingkup Kerja Jasa Import Undername

ruang lingkup undername import

Jasa import undername memiliki ruang lingkup jasa seperti yang berikut ini:

  • Melaksanakan kegiatan yang bersangkutan dengan kegiatan kepabeanan. Beberapa diantaranya adalah membuat PIB dan e-billing. Jasa yang satu ini juga akan melakukan pekerjaan untuk customs clearance impor dan menyelesaikan masalah yang ada. Penyelesaian masalah dilakukan dengan melakukan koordinasi dengan pemilik barang
  • Setelah proses custom impor selesai dilakukan, pihak undername impor akan mengirimkan barang menuju ke gudang real importir atau pemilik barang
  • Melakukan pemeriksaan dokumen yang dikirim oleh pihak vendot dari luar negeri atas nama undername impor. Pemeriksaan tersebut dilakukan mulai dari invoice, packing list, form bill of lading serta jenis dokumen pendukung kegiatan import yang lain.

Setelah pekerjaan yang dilakukan selesai, pihak jasa import undername akan segera mendapatkan bayaran sesuai dengan kesepakatan di awal.

Jalur Pengeluaran Barang Menggunakan Layanan Import Undername

jasa import undername terbaik dan murah

Ada beberapa jalur pengeluaran barang yang bisa dilewati oleh perusahaan import undername, seperti yang berikut ini.

  • Jalur hijau ==> jalur yang pertama adalah jalur hijau dimana barang yang sampai di lokasi bisa langsung dikeluarkan di pabean setelah sebelumnya melewati proses pemeriksaan dokumen.
  • Jalur merah ==> selanjutnya adalah jalur merah. Pada jalur ini, barang harus diperiksa terlebih dahulu oleh pihak bea cukai. Jika pemeriksaan sudah selesai dilakukan, barang baru diperbolehkan untuk keluar.
  • Jalur kuning ==> jalur yang terakhir adalah jalur kuning. Jalur ini dianggap sebagai jalur yang lebih rumit dibandingkan dengan kedua jalur yang lain. Pada jalur kuning, dibutuhkan adanya dokumen tambahan sesuai dengan jenis barang yang dikirim. Jika sudah disetujui maka barang baru bisa diambil dengan menunjukkan dokumen SPPB.

Ada banyak jasa import undername yang bisa Anda ajak kerjasama untuk kepengurusan proses import barang ke negara kita.

Jika membutuhkan layanan import undername terpercaya, Anda bisa segera menghubungi PT. Wahana Wijaya Wasesa yang bergerak di bidang ekspor dan impor. Dengan senang hati, kami akan membantu Anda dalam mengurusi proses barang impor yang masuk ke dalam negeri.

Posted in Export Import, Perdagangan Internasional and tagged , , .

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *